DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Penyaluran Cadangan Jagung Pemerintah (CJP) Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Jagung Untuk Peternak Mandiri

Admin
Rabu, 17 Januari 2024
113 Dibaca
...

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lima Puluh Kota mewakili Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat dan Peternak Unggas di Kabupaten Lima Puluh Kota menghadiri kegiatan Penyaluran Cadangan Jagung Pemerintah (CJP) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga jagung untuk peternak mandiri di Kabupaten Lima Puluh Kota pada Selasa (16/01/24) kemarin.

Kegiatan Penyaluran Cadangan Jagung Pemerintah yang merupakan jagung subsidi tersebut merupakan jawaban atas keresahan para peternak atas naiknya harga jagung beberapa waktu belakangan ini. Pasokan jagung subsidi dengan total 5.580 ton ini nantinya dapat diterima oleh masyarakat/peternak maupun asosiasi peternak yang telah memiliki badan hukum. Kegiatan penyerahan jagung subsidi ini dihadiri oleh Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Lima Puluh Kota beserta jajaran dan Kepala Cabang BULOG Bukittinggi.

Diharapkan dengan adanya subsidi jagung dari pemerintah ini, jumlah pasokan dan harga jagung yang digunakan sebagai pakan unggas oleh peternak dapat menjadi stabil dan menguntungkan para peternak.

 

-Admin Disnakkeswan-

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback